Kamis, 22 Desember 2011

10 Negara Dengan Kuliner Paling Ajib

Diposting oleh Afiianna di 09.30
Setiap negara pasti punya makanan khas dengan ciri - ciri dan keunikan masing - masing. Meski ada beberapa makanan yang merupakan hasil perpaduan atau pengaruh dari makanan daerah lain, hal ini tidak mengurangi keunikan suatu negara yang pasti membuat siapapun ketika memakan makanan khas langsung teringat dengan makanan tersebut.

Apa Indonesia termasuk di dalamnya?

10. Yunani


Makanan Yunani memang belum familiar di Indonesia, tapi makanan Italia dengan pasta dan tomatnya tidak asing dengan lidah kita. Begitu juga dengan makanan Turki yang mirip - mirip makanan Arab dengan daging, lemak, dan rempahnya yang berani.makanan Yunani dengan pengaruh Italia adalah Pastitsio.makanan ini meng
gunakan pasta makaroni.

Dengan cita rasa asli Yunani yang sederhana, Italia dengan tomat dan pasta, Mediterania dengan olive oil, Turki dengan dagingnya, dan Arab dengan rempah - rempahnya yang berani membuat masakan Yunani kaya cita rasa. Semoga bisa cepat menikmatinya di Indonesia yah!

9. Mexico


Bisa dibilang, makanan Mexico tidak tercampur dengan cita rasa makanan lain kecuali daerah sekitar Amerika karena makanan - makanan Mexico sudah ada sejak ribuan tahun dibawa oleh Suku Indian Inka dan Aztek dan kemudian dimoderinisasi.
Contoh masakan Mexico itu, Pambazo, Flautas, Champurrado,dan dulce de leche (Untuk keterangannya baca wikipedia aja deh. ENtah kenapa susah banget ngejelasinnya.

Buat yang merasa jagoan, ada menu khusus nih! Namanya Chapulines. Apaan tuh??? Hehehe...makanan ini terbuat dari....................

Yup, JANGKRIK bakar! Agan2 ada yang doyan?

8.Austria

Seperti kebanyakan makanan Eropa, makanan Austria sangat classy. Tipe - tipe makanan yangdengar namanya saja bikin ciut dompet! Apalagi Austria terkenal sebagai tempat lahirnya musisi - musisi dan seniman yang juga classy dan Austria memang dikaitkan dengan gedung - gedung konser mewahnya terutama di Vienna (Wina).
Ciri khas makanan Austria yang terkuat adalah pada pastry dan cake. Yummm....lihat gambarnya saja sudah bikin engga tahan nih....

Menggoda yah???Yummmers....makanan Eropa memang selalu menang di kue dan salah satu ciri khasnya adalah selai. Yang di atas adalah Apfelstrudel, pastry yang diisi apel, kayu manis, dan kismis. Gambar nomor dua adalah Sachertorte, kue cokelat dengan selai aprikot. dan yang ketiga adalah Kaiserschmarrn adalah pancake dengan selai raspberry.
Wiener Schnitzel adalah makanan berupa daging tanpa tulang dengan roti kering dan saus lemon atau raspberry. Makanan ini sangat terkenal dan menjadi ciri khas makanan Austria.

7. India


Hm...makanan India terdapat di berbagai belahan dunia. Meskki orang Indonesia, makan makanan India tetap harus berhati - hati atau rempahnya yang kuat bikin kaget!Tapi yang pasti kalian seharus sudah sangat familiar dengan kari, roti cane, nasi biryani, dan martabak, kan?

6. China

Di setiap sudut negara, pasti ada yang namanya makanan China. makanan Cina dibagi menjadi empat macam dan kemudian dibagi lagi menjadi delapan. Keempat kategori makanan Cina yaitu Kanton yang ada di Provinsi Guangdong, Cina Selatan. Makanan Guangdong memang paling terkenal termasuk di Indonesia karena orang Kanton banyak yang merantau. Kalian pasti tidak asing dengan telur asin, kan? Ya, makanan ini adalah makanan asli Guangdong yang disebut Ham Aap Dam.

5. Kore
a

Berita baik untuk para penggemar K-Drama! Enggak salah memang, berkat K-Drama dan boybandnya, kebudayaan Korea semakin terkenal, bahkan mulai menggeser Jepang. Korea mulai dilirik sebagai kiblat fashion dan pariwisata baru.Tahu Bibimbap? Ya, makanan Korea ini memang terkenal. Tapi dulu, Bibimbap hanya boleh dimakan oleh keluarga kerajaan. Sama juga seperti guksu, mie asli Korea yang mirip bihun tapi lebih tebal. Guksu ini nanti diolah menjadi macam2 makanan, contohnya Japachae, memil guksu, dan jjolmeyon. Kalau dilihat dari gambarnya, enak tuh dimakan pas musim dingin(atau di Indonesia mah musim hujan)

4. Italia

Siapa yang enggak kenal pasta? Spageti? Makaorni? Lasagna? Ato jenis lain macam pizza? Bisa dibilang makanan Italia adalah makanan Eropa yang paling Indonesia. Dari mulai yang paling mahal hingga yang paling murah, makanan Itali bisa ditemukan dimana - mana.

3. Indonesia

Yeaaa!!! Makanan kita masuk loh!!! Suatu kebanggaan yah! (Tapi siksaan juga soalnya banyak banget ang harus dibahas pastinya. Abis setiap provinsi pasti ada makanannya). Masalah cita rasa, beragam banget, kan! Seperti daerah Sumatera, Bali, Nusa Tenggara dan Sulawesi yang pedas, lalu daerah Jawa yang manis, dan Sunda yang natural. Tapi tidak bisa dipungkiri, makanan Indonesia sangat dipengaruhi oleh India, Arab, Cina dan barat, tergantung daerah. Sumatra memiliki ciri Arab dan India seperti makanan Melayu lain dengan kari, lemak, dan rempahnya.Mungkin pembahasan makanan Indonesia tidak perlu terlalu detail, karena kalau enggak ngerti tentang makanan ini, sungguh terlalu.
Cintailah makanan Indonesia

2. Perancis

Kalau dengar kata makanan Perancis, pasti pikiran melayang pada sebuah candlelight dinner romantis dengan cahaya lilin dimana - mana dan iringan musik cinta yag merdu dengan pasangan terkasih..Ah, c'est l'amour! Tidak hanya romantis, makanan Perancis juga menduduki urutan pertama makanan yang terkenal akan kemewahan dan kualitasnya! Yah, makanya enggak aneh kalau makanan Perancis sering bikin kantong mencicit karena harganya.Lihat saja makanan mewah macam escargot dan foie gras.

Perancis tetap saja merupakan makanan Eropa yang memiliki rasa kurang berani dan berat di ongkos

1. Jepang

Alasan Jepang menjuarai list ini tidak lain karena makanan Jepang berasa netral. Lain halnya dengan makanan Indonesia yang sangat eksotik, pedas, dan bersantan, India yang terlalu berempah dan berkari, serta Arab yang berlemak, makanan Jepang bisa diterima dengan mudah di lidah siapapun termasuk orang - orang bule yang lidah sama perutnya rada rewel. Selain itu, berkat pengaruh manga dan anime, makanan Jepang sangat digemari oleh anak muda Indonesia yang rata - rata penasaran untuk mencicipi makanan Jepang itu bagaimana rasanya.

Selamat pada Jepang! Terbukti, Asia jauh lebih unggul dari benua lain kalau masalah kuliner.
Tapi,biar kita hanya menduduki urutan ke tiga, kita harus tetap banga pada makanan kita sendiri! Mudah-mudahan Indonesia menjadi peringkat satu!

Sumber: 10 Negara Dengan Kuliner Paling Ajib - Yafi Blog http://yafi20.blogspot.com/2011/12/10-negara-dengan-kuliner-paling-ajib.html#ixzz1hE7YOC9r

0 komentar:

Posting Komentar

 

AFIIANNA AL-LATHIIF Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting