Jumat, 11 November 2011

Hotel Kapsul Tercantik Di Dunia

Diposting oleh Afiianna di 15.34
Hotel Kapsul Tercantik di Dunia

 
Kamar di Yotel, Bandara Heathrow London (yotel.com)

UNTUK menghemat waktu banyak wisatawan yang memilih untuk menginap di hotel kecil. Selain efisien, harganya pun murah.

Hotel seperti ini sudah lama dipopulerkan di Jepang dengan nama hotel kapsul. Meskipun bukan diutamakan untuk wisatawan, tapi lebih untuk para pekerja kantoran yang tidak sempat menaiki kereta terakhir, bermalam ke hotel ini.

Namun saat ini sudah banyak hotel-hotel kapsul di seluruh dunia yang lebih dipopulerkan dengan nama hotel-mikro, dengan ukuran sedikit lebih besar dari hotel kapsul dan tentunya lebih bergaya.

Berikut beberapa hotel mikro terbaik seperti dikutip dari BBC, Rabu (9/11/2011).

1. Eh’häusl, Amberg, Jerman
Hotel ini memiliki kamar seluas 2,5 meter persegi dengan luas total hotel sebesar hanya 53 meter persegi. Pemilik hotel ini meyakini bahwa hotelnya adalah hotel terkecil di dunia. Hotel ini memiliki tujuh lantai dan satu kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalam hanya dapat diisi oleh dua orang.

Hotel ini memiliki legenda historis sendiri di kalangan masyarakat sekitar. Masyarakat meyakini bahwa apabila pasangan yang baru menikah menginap di sini maka hidup mereka akan bahagia selamanya.

2. Jane, New York, Amerika Serikat
Hotel Jane ini memiliki sejarah yang unik. dulunya, hotel ini merupakan hotel yang dibangun untuk para pelaut, dengan interior seperti kabin kapal. Ketika tahun 1912 kapal Titanic tenggelam, orang-orang yang selamat dari musibah tersebut diungsikan ke hotel ini. Pada tahun 2008, Jane direnovasi namun tetap mempertahankan pesona antiknya. Hotel ini memiliki kamar seluas empat meter persegi.

3. Yotel, Bandara Heathrow London & Schipol Amsterdam.

Hotel mini ini sebenarnya merupakan bagian dari akomodasi bandara untuk wisatawan yang sedang transit atau menunggu penerbangan selanjutnya untuk beristirahat. Hotel yang dapat disewa dengan hitungan per jam ini juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi.(source)

0 komentar:

Posting Komentar

 

AFIIANNA AL-LATHIIF Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting