Selasa, 22 November 2011

30 Menit/Hari, Waktu Luang Wanita Bekerja

Diposting oleh Afiianna di 14.41

30 Menit/Hari, Waktu Luang Wanita Bekerja
Sebagian wanita merasa perlu memiliki waktu luang lebih banyak.

VIVAnews - Para wanita bekerja harus membagi waktu antara pekerjaan dan karier dengan kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga. Tak heran, sebagian besar wanita bekerja merasa hampir tak memiliki waktu untuk diri sendiri.  Lalu berapa banyak waktu yang mereka miliki untuk diri sendiri?

Sebuah survei yang dilakukan di Inggris menemukan, dari 75 persen wanita Inggris yang bekerja 12 jam sehari, 31 persen mengaku hanya memiliki waktu senggang 30 menit sehari. Simpulan ini berdasar  jajak pendapat yang dilakukan oleh perusahaan kue, Green's.

Kehidupan yang begitu sibuk menjadikan 63 persen wanita merekam acara televisi agar bisa melewatkan iklan. Survei juga melihat sepertiga wanita mengatakan agar mereka sebaiknya diberi waktu 'senggang' lebih banyak. Sebanyak 55 persen lainnya mengakui selalu berkejaran dengan waktu dan 60 persen diantaranya tidak punya waktu untuk melakukan 'semua pekerjaan'.

Sepertiga wanita sering terbangun dengan perasaan panik memikirkan jadwal yang akan mereka lakukan esok hari. Sedangkan 47 persen wanita mengakui jarang punya waktu untuk diri mereka sendiri.

Jajak pendapat juga menemukan, wanita menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah. Sebanyak 39 persen wanita menghabiskan lebih dari dua jam untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dibandingkan 15 persen pria.

Survei juga menemukan bahwa 14 persen pria mengaku tidak pernah memasak, dibandingkan setengah wanita yang menghabiskan lebih dari dua jam di dapur.

Untuk mengatasi kurangnya waktu beristirahat mereka, wanita kerap mengakalinya dengan: 26 persen membeli makanan siap saji, 47 persen bergantung pada mesin cuci piring atau pengering, 55 persen melakukan hal-hal dengan cepat agar dapat melakukan kegiatan lainnya.

Emma Calder dari Greens mengatakan, "Menarik untuk melihat betapa sibuknya kita dan betapa sedikit waktu yang kita miliki setelah bekerja dan menjalankan kehidupan sehari-hari," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

AFIIANNA AL-LATHIIF Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting