Selasa, 06 Desember 2011

Ini Dia Mobil Terbaik di Jepang 2011-2012

Diposting oleh Afiianna di 11.41

Nissan LEAF menjadi ikon mobil masa depan yang ramah lingkungan dan irit.


Nissan LEAF (guardian.co.uk)

VIVAnews - Nissan LEAF berhasil meraih predikat sebagai Car of the Year di Jepang pada 2011 – 2012, dalam ajang Tokyo Motor Show 2011. LEAF menjadi mobil listrik pertama yang mendapatkan perhargaan tersebut, dimana sebelumnya selalu dimenangkan oleh mobil dengan mesin bensin.

"Kami telah menjual 20.000 Nissan LEAF, dan kami juga telah membuktikan janji untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang terjangkau dengan skala global," ujar President and CEO Nissan, Carlos Ghosn seperti dilansir Autoevolution, Selasa 6 Desember 2011.

Selain mendapatkan predikat Car of the Year, mobil mungil ini juga berhasil mendapatkan predikat 2012 RJC Car of the Year Award yang telah diadakan oleh para peneliti dan wartawan otomotif Jepang. Leaf juga berhasil dinobatkan sebagai European Car of the Years Design oleh beberapa media dan wartawan otomotif di Eropa.

Nissan LEAF merupakan mobil listrik yang dilengkapi dengan baterai ion lithium. Mobil ini tidak mengeluarkan emisi karbondioksida (CO2) ketika dinyalakan. LEAF menjadi ikon mobil masa depan yang ramah lingkungan dan irit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

AFIIANNA AL-LATHIIF Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting