Perhiasan-perhiasan Ini Dibuat dari Tulang Belulang Manusia!
SAAT ajal menjemput, kemana jasad Anda pergi? Sebagian besar dari Anda mungkin akan terkubur dalam-dalam di tanah pemakaman, namun siapa tahu, beberapa dari Anda akan berakhir di tangan Columbine Phoenix, seorang seniman eksentrik asal Amerika.
Phoenix, pemilik perusahaan perhiasan Sunspot Design, baru-baru ini merilis koleksi perhiasan terbarunya yang dibanderol dengan nama Churchyard. Keunikan koleksi Churchyard tak hanya terletak pada rancangannya, namun juga pada bahan pembuatannya, karena Phoenix membuat perhiasan dari tulang-belulang manusia!
Oddity Central mencatat, Phoenix mengumpulkan bahan-bahan perhiasannya dari jenazah yang digunakan sebagai bahan praktek di sekolah kedokteran. Oddity Central mencatat, Phoenix juga telah lama dikenal sebagai orang yang menyukai hal-hal berbau paranormal dan budaya gothic. Inilah yang memicunya untuk mengeluarkan koleksi perhiasan berbahan dasar tulang manusia.
"Kematian adalah bagian dari kehidupan," tutur Phoenix pada Vice Style.
"Anda tak dapat mati jika tidak pernah hidup dan jika kita tidak akan pernah mati, kita hadir di sini bukan untuk hidup."
Ketertarikan Phoenix pada seni merancang perhiasan bermula dari kegemarannya akan benda-benda yang berkilau. Di masa kecilnya, Phoenix kerap menyimpan koleksi kancing permata milik sang nenek. Phoenix mulai belajar merangkai gelang dari manik-manik dan menjadikan hobi yang satu ini sebagai bisnisnya saat beranjak dewasa.
Trend Hunter mencatat, keunikan koleksi Churchyard memang terkesan horor, namun jangan salah, pelanggan Phoenix sebagian besar datang dari para profesional di bidang medis.
"Merekalah orang-orang yang menghargai tubuh manusia sebagai mahakarya terbesar di dunia," tandasnya.
(rere/gur)